Intip yukk !! Tips berkenalan dengan orang agar terlihat ramah-meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

Intip yukk !! Tips berkenalan dengan orang agar terlihat ramah-meneketehe

andini.spotlite
Thursday, May 30, 2019
Ditulis oleh : Nurfalakia

 
      Bahasa tubuh merupakan bahasa non verbal yang menggambarkan pribadi seseorang, ketika seseorang mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja, namun dari gestur dan mimik wajahnya menanggambarkan sebaliknya,bahasa tubuh bisa mengerti respon sebenarnya dari orang lain,bahasa tubuh juga mampu menilai apakah kamu tertarik dan respek atau tidak.
Berikut beberapa tips dari meneketehe agar kamu terlihat lebih ramah dihadapan orang dari bahasa tubuhmu....apa saja??

1. Menatap matanya
   

     Saat berinteraksi dengan orang lain baik itu teman, kenalan, keluarga, gebetan,pacar dll sangat di sarankan untuk menatap matanya secara langsung menginterpretasikan bahwa anda menghargai perkataannya, menunjukkan anda tertarik dengan isi obrolan yang sedang berlansung, menatap mata baiknya dilakukan dengan intensitas dan proporsi yang pas agar lawan bicaramu merasa nyaman.

2. Senyuman 
   
 
      Senyuman merupakan senjata ampuh untuk menarik lawan bicaramu, orang akan sangat terbuka dengan sikap keramahtamahan yang kamu tunjukkan menandakan kamu orang yang friendly terhadap sesama, perlu di tekankan bahwa senyuman harus dilakukan dengan tulus dan luwes agar terkensan tidak dipaksakan.

3. Jangan menyilangkan lengan
     
 
    Menyilangkan lengan menandakan kamu terlihat angkuh dan tidak ramah,orang akan merasa ragu berinteraksi denganmu,sampirkan tanganmu dikedua sisi tubuh saja buat dirimu sesantai mungkin agar tidak terlihat menyebalkan.Ketika kamu menyilangkan lengan menunjukkan sikap dingin yang membuat orang disekitarmu enggan untuk berkenalan denganmu.

4. Jangan terlalu banyak gerak 
     
 
    Kamu dapat menggerakkan tubuhmu namun tidak berlebihan,gerakan tubuh yang berlebihan itu menunjukkan kamu sedang grogi, kaku dan terlihat aneh, jangan berlebihan agar orangpun memandang kamu sebagai pribadi yang dapat dipercaya.

5. Mengangguk
     Lawan bicaramu akan sangat senang jika kamu mengapresiasi ucapannya,saat kamu mengangguk ia akan bersemangat mengutarakan ucapannya serta merasa lebih leluasa untuk mengobrol denganmu,ia akan mulai tertarik dan menganggapmu sebagai teman yang asyik. Ingat! Jangan terlalu sering mengangguk cobalah untuk mengangguk sesekali saja.

6. Perlambat gerakanmu 
     Memperlambat gerakan menandakan kamu enjoy berdiskusi dengannya, lakukanlah secara perlahan dan lembut, bukan cuma gerakan intonasi suaramu juga diperlambat agar kamu merasa tenang dan tidak terlihat kaku.

7. Duduk tegap
     
 
      Hindari duduk dengan posisi bersandar,posisi seperti ini mengartikan kamu malas saat berhadapan dengannya dan tentu saja ia akan melangkah pergi,seperti point point sebelumnya bahwa bahasa tubuh mengisyaratkan karakter dirimu penggambaran dari sifatmu.Usahakan duduk tegap sambil menatap matanya kemudian mengangguk sesekali jika yang di utarakannya itu adalah point penting .

8. Jangan menunduk  
     Ketika kamu mengobrol dengan seseorang usahakan serileks mungkin,tidak dipaksakan juga tidak dibuat-buat,orang menyukai sosok pribadi yang percaya diri dan tegas,kebanyakan menunduk seolah-olah kamu terlihat gugup dan tidak percaya diri.

9. Tertawa 
   
 
     Agar percakapan tidak nampak kaku, ngebosanin dan yang paling parah tiba-tiba nge blank ....kriiik... Kriiik...kriikk ... Hidupkan suasana dengan tertawa, tertawalah sesekali saat kamu merasa itu lucu ( padahal nggak😭) tertawalah dengan lepas dan tidak dipaksakan agar lawan bicaramu ikut happy nan enjoy. Orang akan merasa kamu itu orang yang menyenangkan.

10. Kepala agak dimiringkan 
         


     Dan tips selanjutnya adalah ketika mengobrol dengan seseorang cobahlah untuk sedikit memiringkan kepala,menandakan seolah-olah kamu ikut hanyut dalam percakapan.

11. Condongkan tubuh 
     
 
    Ketika obrolan sudah berlangsung cukup lama, baiknya mencondongkan tubuh anda sedikit agar terkesan menjiwai isi obrolan tersebut.

Sumber

www.pexels.com