di Rumah Aja! 12 Rekomendasi Film Bertema "Terjebak" ini Bisa Jadi Pemusnah Mager-meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

di Rumah Aja! 12 Rekomendasi Film Bertema "Terjebak" ini Bisa Jadi Pemusnah Mager-meneketehe

andini.spotlite
Thursday, April 09, 2020
by:Nurfalakia

image: paranoiaquest.com

Mager sedang melanda manusia saat ini, selain meluangkan waktu lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik,tidak ada salahnya untuk menyisihkan sebagian waktu untuk menghibur diri dari kepenatan dan kebosanan misalnya saja nonton film film seru.

Kali ini sahabat meneketehe akan merekomendasikan beberapa film yang bertajuk "terjebak" banyak interpretasi dari kata ini dengan plot yang berdeda beda.

Meskipun para pemeran bukan dari kalangan artis kawakan namun mereka juga tak kalah jago dan meski syuting hanya  disatu tempat/spot saja namun diwarnai dengan adegan yang menegangkan dan seru yang menarik bagi jutaan pasang mata di seluruh dunia.

Berikut adalah daftarnya:

1.Mine (2017)


Melihat cuplikan film ini, kita dapat menerka bahwa film ini akan di warnai peristiwa tembak nemembak tapi anda keliru, film ini memang sepintas terlihat seperti film peperangan.

Diceritakan terdapat 2 penembak jitu (sniper) yang tengah berjalan santai di padang yang tandus seraya berbincang bincang.

Salah satu dari mereka berhenti karena menemukan sebuah benda mencurigakan dengan tulisan arab yang memiliki lambang bergambar larangan aneh dan mulai merasa ada yang tidak beres.

Rekannya tak menggubrisnya malah menanggapnya sebagai jebakan lelucon,tak selang beberapa menit tiba tiba ia meledak dan tubuhnya terbelah dua.

Mike (Armie Hammer) yang saat itu berusaha menolongnya tiba tiba ikut menginjak ranjau darat,tak dapat kemana mana, jika ia mengangkat sedikit saja nasibnya akan serupa dengan rekannya.

Dengan ketakutan ia berusaha mati matian untuk terbebas dari ranjau tsb,di tengah padang pasir yang gersang dan panas yang mencekam,akankah Mike selamat??

2.Captivity (2007)


Sangat pas dengan judulnya, terdapat seorang wanita yang diculik oleh sebuah organisasi berbahaya dan memasukkannya dalam sebuah ruangan yang sesak,setelah bangun dari tidurnya ia tersadar bahwa ia sedang disekap.

Tak tahan menjadi korban uji coba sebuah eksperimen ,wanita ini (Elisha Cuthbert) berusaha dengan segala cara untuk keluar dari tempat mengerikan itu.

Diawasi oleh seseorang yang misterius membuatnya begitu sulit untuk meloloskan diri,dapatkah wanita malang ini selamat dari mimpi buruk ini??

Berlangsung di Rusia dan dirilis pada 9 Maret 2007 yang menghabiskan anggaran sebesar 17 juta dolar ini berhasil membuat penonton ikut hanyut dalam situasi yang menegangkan.

3.Truth or Dare (2012)


Film ini bercerita tentang kisah para anak remaja dengan alur bergendre Horror Thriller,pertama kali dirilis pada 6 Agustus 2012 di Ireland (UK) dibintangi oleh Liam Boyle,Jack Gordon dan Florence Hall, disutradarai oleh Robert Heath dan memiliki imdb rate senilai 5.6/10.

Seorang kakak yang tak dapat menerima kepergian sang adik ingin membalas dendam dan mulai merencakan aksi brutalnya.

Justin (sang kakak) mengudang teman adiknya dengan alasan akan mengadakan pesta ulang tahun sang adik,lucunya mereka tidak mengetahui bahwa teman (adik justin) ternyata sudah meninggal.

Justin lalu mengatasnamakan sang adik agar mereka semua yang ditunjuk dapat hadir, setelah tiba di kabin tua yang sangat jauh dari kota dan keramaian mereka terheran heran mengapa temannya tidak hadir malah sang kakak?

Ditempat inilah mereka semua di habisi satu persatu dengan bermain permainan mematikan bernama Truth or Dare.

Siapa adik Justin? Apa yang menyebabkan sang adik meninggal hingga membuat sang kakak lalu membabi buta?!

4.Don't Hung Up 
 

Masih bercerita tetang kenakalan anak remaja yang suka bermain jahil atau istilah milenialnya nge-prank, bahkan sekelompok anak remaja ini memiliki sebuah situs untuk mengerjai orang orang.

Dan pada suatu malam saat kedua remaja nakal ( Sam Fuller dan Brady Mannion) ini sedang mabuk dan mulai melakukan aksinya menelpon orang orang di tengah malam, panggilan tipuan ini sangat berbahaya dan tanpa mereka sadari kejadian di malam itu telah merenggut nyawa yaitu seorang ibu dan putrinya.

Pada suatu hari saat kedua remaja ini tengah asik bermalas malasan di rumah dan mulai mengulang aksinya mengerjai orang yang tak dikenal tiba tiba mereka mendapat panggilan oleh seseorang misterius.

Awalnya mereka tak terpancing dan menganggap itu juga lelucon balik sampai akhirnya sang penelpon mulai menunjukkan langkah demi selangkah memberikan sinyal bahaya kepada mereka

Ternyata mereka sudah lama diawasi, perlahan kedua remaja ini mulai panik dan was was,satu persatu temannya berjatuhan mati dalam sebuah rekaman video,kedua remaja ini tak dapat keluar rumah dan teror terus berlanjut ,bagaimana kisah selanjutnya?Siapakah pembunuh misterius  ini?

Film ini diperankan oleh Gregg Sulkin (Sam Fuller), Garrett Clayton (Brady Mannion),Bella Dayne (Payton Grey) dan Rober Goodman (Larry).

5.Exam (2009)


Film ini dapat dikatakan mampu menciptakan sensasi menegangkan bagi siapapun yang menontonnya pasalnya di film ini memberikan efek rasa ketakutan, khawatir serta penasaran yang tinggi.

Kita langsung dapat menebak dari judulnya yaitu Exam atau ujian, di film ini bercerita tentang perekrutan di sebuah perusahaan besar yang jika lulus tes di iming imingi akan mendapat gaji yang fantastis plus jabatan yang tinggi.

Dan peserta yang berhasil lolos ke tahap akhir diketahui hanya tersisa 8 peserta,mulai terasa mencurigakan di tahap yang menentukan ini ternyata tidak ada soal yang tertera dikertas ujian tersebut ditambah aturannya semakin aneh antara lain tidak boleh berbicara,tidak boleh merusak kertas dan tidak boleh meninggalkan ruangan dengan alasan apapun.

Didalam ruangan itu juga terdapat 2 penjaga bersenjata yang jika aturan dilanggar maka bersiaplah untuk berurusan dengan penjaga .

6.247 F

Sesuai dengan judulnya yaitu 247 derajat fahrenheit menggambarkan situasi dalam ruangan yang super panas.

Bermula dari seorang wanita bernama Jenna masih menyendiri dan kesepian setelah ditinggal oleh tunangannya dalam sebuah kecelakaan mobil 3 tahun yang lalu.

Merasa iba dengan sahabatnya itu,Renee lalu mengajak Jenna untuk berlibur kesuatu tempat. Tak cuma Jenna,Renee juga mengajak kedua teman lelakinya bernama Iaan dan Michael

Mulanya mereka berencana untuk merayakan festival pangan (May Day) dan menginap di sebuah kabin milik Wade.

Sampai akhirnya Michael menemukan ternyata kabin di dekat danau itu juga terdapat tempat sauna,tak ingin melewatkannya lalu mengajak teman teman yang lain untuk ikut bergabung.

Didalam ruangan sauna itu mereka mulai berbincang bincang dan terus keluar masuk untuk menceburkan dirinya ke dalam danau untuk menormalkan suhu tubuh.

Mereka telah keluar masuk sebanyak 2 kali sampai ke 3 kalinya tiba tiba tanpa sengaja pintu sauna itu tertutup rapat, ternyata sauna itu dirancang secara modern dengan menggunakan sistem teknologi yang canggih.

Mereka lalu berusaha keluar dari suhu yang saat itu telah mencapai 247 derajat fahrenheit, seperti terpanggangg mereka mulai meronta ronta sakin panasnya.

Film ini disutradarai oleh Levan Bakhin dan dibintangi oleh Scout Taylor-Compton,Christina Ulloa,Travis Van Winkle,Tyler Mane dan Michael Copon.

7.Frozen (2010)


Bukan let it go..  let it goo ya..  Film ini berkisah tentang 3 anak remaja yang sedang berlibur, jika awalnya kalian merasa bosan karena hanya menampilkan 3 anak yang asik ber-snow bording di atas gunung Holliston tunggu sampai mereka terjebak di Chairlift.

Bermula saat satu dari mereka tidak puas dan masih ingin bermain lalu mulai merayu petugas Chairlift (Jason) dan menawarinya sejumlah uang.

Akhirnya petugas menyetujuinya,Jason tiba tiba mendapat panggilan dari atasan kemudian menggantikan posisinya kepada petugas lain yang bernama Rifkin.

Terjadi kesalahpahaman malam itu ,karena tidak tahu,Rifkin menutup tempat wisata itu,parahnya lagi mereka akan menutup tempat tersebut selama 5 hari kedepan karena faktor cuaca yang ekstrim ditambah saat malam tiba banyak serigala yang berkeliaran.

Lalu bagaimana dengan nasib mereka,  dapatkah mereka bertahan dalam cuaca yang ekstrim selama 5 hari lamanya??

8.Devil (2007)


Pemandangan tampak seperti biasa di suasana perkantoran, sibuk dengan urusan masing masing, orang masuk keluar lift seperti biasa.

Sampai suatu ketika 5 orang yang masuk dalam sebuah lift, mereka adalah seorang wanita ( Bojuna Nova Kovic),  seorang mekanik ( Logan Marchall-Green),wanita tua ( Jenny O'hara),Sales (Geoffrey Arend) dan seorang sekuriti gedung ( Bokeem Woodbine)

Tiba tiba mereka terjebak dalam lift itu,ketegangan bertambah saat lampu dalam lift itu terus menerus berkedap kedip dan ketegangan mencapai klimaksnya saat lampu padam satu dari mereka tewas menengaskan.

Sungguh mengherankan mengingat hanya mereka lah yang ada dalam lift itu, mereka lalu mulai saling tuduh menuduh dan menyalahkan. Lalu siapakah pembunuh sesungguhnya?!

9.12 Feet Deep


Masih bertema tentang orang orang yang terjebak,kali ini film ini menawarkan dengan plot yang sedikit berbeda ,mereka akan terjebak didalam kolam renang.

Bercerita tentang 2 kakak beradik bernama Joanne dan Bree menghabiskan liburannya di kolam renang, setelah lama menikmati berenang di kolam tak terasa waktu sudah hampir selesai.

Saat kolam renang akan tutup dan libur selama 2 hari kedapan, Joanne sang kakak menyadari tak ada cincin melingkar di jari manisnya, cincin itu merupakan pemberian dari tunangannya.

Kemudian Joanne kembali menceburkan diri ke dalam kolam itu, karena merasa resah Bree pun ikut menyusulnya untuk membantu sang kakak menemukan cincin.

Karena sama sama masuk ke dalam kolam, petugas yang kala itu ingin menutup kolam renang melihat sekelilingnya dan mendapati sudah kosong lalu mulai menekan tombol agar kolam renang tertutup secara otamatis.

Kisah tragis mereka pun mulai, mereka terjebak pada kedalaman 12 kaki, banyak adegan menegangkan di film ini serta flashback hingga memunculkan konflik baru.

10.The Wall (2017)


Dapatkan kalian membayang terjebak disuatu area yang lapang sedang ditembaki secara bertubi tubi tanpa tahu posisi si sniper.

Kejadian naas ini terjadi pada seorang marinir yang juga adalah seorang sniper berasal dari Amerika Serikat yang kala itu sedang bertugas di Irak bersama rekan kerjanya bernama Sersan Shane Matthews (John Cena).

Mereka harus berjuang untuk bertahan hidup dari tembakan dahsyat itu dan harus segera mencari titik temu posisi si sniper.Suasana yang menegangkan akan terus menyelimuti kalian saat menonton film ini.

11.EscapeRoom (2017) 

Bagi penggemar film fanatik bertema teka teki,film yang satu ini jangan sampai dilewatkan,terdapat beberapa part seperti No Escape Room,EscapeRoom (2016), 2019,2018 hingga EscapeRoom 2020 namun kali ini yang meneketehe bahas itu EscapeRoom(2017).

Menceritakan tentang sebuah ruangan yang terkunci rapat dan siapapun dalam ruangan harus dapat memecahkan teka teki,bukan teka teki biasa, teka teki ini dapat menguras otak hingga memakan korban jiwa.

EscapeRoom(2017) ini berkisah tentang sepasang kekasih (Evan Williams dan Elisa Beth Hower) merayakan ulang tahunnya dengan mengundang temannya yang juga sedang menggandeng kekasih.

Kekasih (Elisa) menceritakan sebuah ruangan yang sangat seru, lalu mengajak teman dan kekasihnya untuk ikut dalam permainan ruangan itu, dan mulailah kisah tragisnya.

Awalnya mereka tampak bersenang senang sampai akhirnya mulai merasa ada yang janggal, semua mulai nyata saat satu dari  mereka kehilangan tangannya.

12.Unfriended 2

Film bertema web dark ini digarap oleh sutradara bernama Stepehen Susco dan dibintangi oleh Colin Woodell,Stephanie Nogueras,Betty Gabriel,Andrew Lee,Rebecca Rittenhouse,Connor Del Rio dan Savira Windyani,menurut imdb film ini mendapat rating sebesar 5.9

Terdapat sebuah grup pertemanan video call, salah satu dari mereka bernama Matias tak sengaja menemukan sebuah leptop ditempat pembuangan karena masih terlihat baik tanpa pikir panjang Matias membawanya pulang.

Dan menceritakan kejadian tersebut kepada teman teman gengnya di grup kemudian membuka leptop itu dan menemukan sebuah file rahasia bernama The River, mereka mulai ketakutan saat melihat isi file tersebut ternyata berisi video penculikan dan pembunuhan.

Ditengah percakapan tiba tiba mereka dikagetkan oleh seseorang tanpa gambar di profilnya meminta mengembalikan leptop itu dan mulai mengancam,merenggut nyawa mereka satu persatu termasuk pacar Matias yang tuna rungu,usut punya usut ternyata penjahat ini menjebak mereka sejak awal... lho kok bisa??!