Penyingkir Gabut! 8 Rekomendasi Film Penyembuh Stres Mania-meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

Penyingkir Gabut! 8 Rekomendasi Film Penyembuh Stres Mania-meneketehe

andini.spotlite
Wednesday, April 22, 2020
by:Nurfalakia

image: fanpop.com

Kembali meneketehe membuat postingan tentang movielist,kegabutan menyetrum seluruh lapisan masyarakat saat ini menjadi alasannya, tak lain dan tak bukan akibat virus corona, kerjaan terhambat otomatis gaji juga ikut macet lama lama bisa stress mania.

Selain faktor fisik, kondisi mental juga tak kalah penting ,stay health and calm dengan menonton film mungkin bisa membuang pikiran pikiran dekstruktif.

Daftar film yang meneketehe rekomendasi kali ini mengusung tema tentang liburan yang berakhir menengaskan dan film menarik lainnya,,,,berikut listnya cekidot:

1.Wrecker (2015)


Film ini digarap oleh Micheal Bafaro dengan gendre action,horror thiller,dibintangi oleh Andrea Whitburn,Anna Hutchison,don Knodel dan Michael Dicson.Menurut imdb film ini mendapat rating sebesar 3.4/10.

Dirilis pada 6 November 2015 di Kanada  yang memiliki durasi 83 menit, film ini berkisah tentang 2 orang sahabat diketahui bernama Emily dan Lesly tengah melakukan perjalanan.

Mulanya terasa membosankan karena hanya menampilkan 2 sahabat itu asik berbincang bincang di dalam mobil,keseruannya mulai nampak saat sebuah truk besar melewati mereka.

Kesal karena menghalagi jalan,Emily berusaha menerobos truk itu, namun tak kunjung berhasil,setelah melewati truk itu mereka berdua merasa ada yang tidak beres.

Ternyata si supir truk itu adalah seorang penganut agama yang rasis dan psikopat,mereka dikejar seperti singa kelaparan, kejar kejaran pun terjadi, bukan kejaran biasa namun kejaran yang berujung kematian.

2.High Lane (2009)


Film besutan Fatchur Rochim dan dibintangi oleh Johan Liberau,Raphael Langlet,Fanny Valette,Giraud Maud Wyler,Justin Blanckaert ini berkisah tentang 4 sekawan yang sama sama memiliki jiwa petualang berlibur ke negara Kroasia untuk mendaki gunung.

Mereka adalah Chloe,Loic, Gullaume,Karine dan Fred, ditengah perjalanan mereka manemukan daerah terlarang, namun wajar jiwa anak muda mereka tidak menggubrisnya dan mulai menjelajahi tempat itu.

Namun tak berlangsung lama,mereka harus berhadapan dengan pemburu gila yang juga adalah penghuni area terlarang itu, satu persatu mereka dibabat habis layaknya binatang buruan.

3.Rabid (2019)


Rabid 2019 merupakan film remake dari film yang juga judulnya sama yaitu Rabid 1977 yang saat itu dibintangi oleh Marilyin Chambers dan Frank Moore.

di Film Rabid 2019 berkisah tentang seorang wanita yang memiliki mimpi ingin menjadi desainer dunia mode bernama Rose.

Saat ini Rose bekerja sebagai karyawan disebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion yaitu modeme alomaniacal yang dipimpin oleh Gunter ( Maekenzie Grey) .

Namun takdir berkata lain mimpinya harus terhenti dalam sebuah  kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya, untungnya ia selamat namun dengan wajah yang hancur rasanya sangat berat menjalani rutinitas seperti sebelumnya.

Layaknya sihir, seorang dokter fanatik ingin menyembuhkan Rose sebagai uji coba eksperimennya,sungguh di luar dugaan seperti mimpi Rose yang tadinya  memiliki wajah yang hancur pasca accident,tiba tiba wajahnya kembali seperti semula tanpa bekas dan lecet bahkan labih segar.

Perlahan kesuksesan menghampiri gadis parubaya ini,namun sayang tak berlangsung lama, obat yang diberikan dokter itu ternyata harus dibayar dengan adanya kejadian kejadian aneh yang menggerogoti hidupnya ia akan terus menerus kehausan akan darah.

Apa yang sebenarnya dokter itu lakukan? Prosedur dan obat apa yang ia berikan kepadanya , hingga Rose bertindak diluar kendali??!

Rabid 2019 pertama kali tayang pada 26 Agustus 2019 di Kanada dan disutradarai oleh Jen Soska Isya,film ini cukup menarik perhatian penonton  rating menurut imdb sebesar 5.1

4.The Ritual (2017)


Unsur hutan sudah memang tak diragukan lagi dan menjadi favorit bagi kebanyakan orang, pasalnya hutan menciptakan suasana yang mengerikan dan penasaran yang dapat buat kita auto paranoik.

Kematian Robert menjadi peristiwa menyakitkan dan menjadi luka yang sangat mendalam bagi para sahabatnya, sebelum  peristiwa perampokan terjadi dan merenggut nyawa  Rob,ia sempat mengutarakan keinginannnya sangat ingin berlibur ke utara swedia karena dikenal sebagai  tempat terbaik buat hiking yang kala itu sedang mengobrol dengan ke empat sahabatnya dalam sebuah bar.

Untuk menghormati dan mengenang sahabatnya itu, Phil, Hutch, Luke dan Dome mewujudnya mimpi Rob.

Tak seperti Rob,tanpa didasari wawasan yang luas tentang navigasi dan hanya bermodalkan kompas dan peta mereka memulai perjalanannya, karena kebingunan mereka salah arah dan sampailah 4 sahabat paruh baya ini disebuah hutan.

Banyak kejadian aneh menjumpai mereka saat mulai memasuki hutan ini, ternyata sebelumnya hutan ini menyimpan sejuta rahasia mistis yang dulunya merupakan tempat para sekte melakukan ritual berbahaya.

Film ini disutradarai oleh David Bruchker,ditulis oleh Joe Borton dan diperabkan oleh Arsher Ali, Rafe Spall dan Robert James-Collier.

5.Charlie's Farm (2014)

Banyak film mengisahkan tentang pembunuhan, namun di film ini mempertontonkan seorang psikopat yang sangat brutal,tak kalah dengan Jigsaw film ini menampilkan adegan yang amat sangat mengerikan,sebagai catatan film ini diperuntukkan bagi mereka yang bermental baja.

Pemeran di film ini antara lain Tara Reid,Nathan Jones,Allira Joques,Justin Geradin,Dean Kirkright, Kane Hodder,Bill Moseley, Madeleine Kennedy dan Cauldfield.Disutradarai oleh Chris Sun dan mendapat rating imdb sebesar 4.6 /10.

Terdapat 4 orang sekawan yang sedang melakukan perjalanan menjelajahi Australia,saat asik mengobrol satu dari mereka berusaha membuat sahabatnya ketakutan dengan menceritakan sebuah kisah adanya peternakan mengerikan di pedalaman Australia dihuni oleh psikopat berbahaya.

Di tengah jalan mobil mereka mogok, karena jauh dari perkotaan mereka hanya menemukan sebuah gubuk kecil yang tua,namun naas gubuk yang mereka singgahi ternyata milik seorang psikopat
yang mereka ceritakan itu.

Pemilik gubuk itu bernama Charlie yang memiliki tubuh besar dan mengerikan menyerupai monster,satu persatu mereka dibantai dengan keji.

6.A Perfect Get Away


Dibintangi oleh aktris ternama seperti Milla Jovovich,Marley Shelton, Timothy Olyphant,Chris Hemsworth,Kiele Sanchez dan Steve Zahn rugi jika melewatkan film yang satu ini.

Bercerita tentang sepasang suami istri Cliff ( Steve Zahn) dan Cydney (Milla Jovovich) yang ingin berbulan madu disebuah tempat terpencil di Hawaii,  dengan harapan agar jauh dari kebisingan.

Setelah menemukan sebuah pantai terpencil tanpa penghuni mereka dikejutkan oleh sepasang kekasih yang juga memiliki tujuan yang sama.

Mereka lalu berkenalan dan semakin akrab,  setelah lama mengobrol sampailah disaat pasangan ini mengatakan jika ada pasangan pembunuh yang siap membunuh para turis dipulau tersebut dan mengaku telah melihat pembunuh tersebut,cerita ini
berhasil membuat Cliff dan istrinya ketakutan.

7.The Ruins (2008)


The Ruins mengusung tema mengenai liburan yang berujung malapetaka, mereka adalah Amy (Jena Malone) ,Jeff (Jonathan Tucker),  Stacy ( Laura Ramsey) dan Eric (Swan Ashmor) tengah berlibur ke Meksiko.

Pada suatu hari mereka asik mengobrol di kolam renang lalu bertemu turis lain yang berasal dari jerman bernama Mathias.

Di tengah perbincangannya, Mathias menceritakan kepada mereka tentang sebuah tempat bersejarah suku maya dipedalaman meksiko.

Mathias mengajak mereka karena kebetulan juga saudara laki lakinya ditempat itu sedang melakukan penelitian arkeologi.

Keesokan harinya mereka memulai perjalannya, setibanya ditempat tujuan mereka dihadapkan dengan penduduk lokal yang masih berbau primitif.

Penghuni ditempat itu paham betul jika daerah yang mereka masuki sangat berbahaya dan melarangnya karena bersikeras ,terpaksa penduduk lokal itu harus menembak salah satu dari mereka.

Kepanikan bertambah saat Amy menginjak tumbuhan dekat bangunan bersejarah paramida suku maya.

8.The Hunt (2020)


Kali ini alur ceritanya mengusung adegan aksi, film yang berdurasi 89 menit ini dirilis  pada 13 Maret 2020.

Bayangkan jika anda tiba tiba terbangun dari tempat berantah, kebingunan, kepanikan,ketakutan bercampur menjadi satu.

Tidak sendirian anda juga akan bertemu beberapa orang asing yang senasib denganmu, seperti dalam game bertema battle bunuh atau dibunuh, mereka akan saling membunuh demi bertahan hidup.

Kisah ini diangkat dalam serial film berjudul the hunt yang dibintangi oleh BettyGilpin,Hillary Swank,Ike Brinholtz,Emma Robert,Justin Hartley dan disutradarai oleh Craig Zobel yang naskahnya ditulis oleh Nick Cuse dan Damon Lindelof.

Film ini berhasil memuaskan jutaan pasang mata didunia, menurut imdb film ini mendapat rating cukup tinggi yaitu sebesar 6.4