Terpeleset Mati ! Berikut 7 Tangga didaulat Paling Mematikan di Dunia-meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

Terpeleset Mati ! Berikut 7 Tangga didaulat Paling Mematikan di Dunia-meneketehe

andini.spotlite
Tuesday, July 14, 2020
Ditulis oleh:Nurfalakia

image:sunriseodesey.com

Di rumah kalian ada berapa anak tangga? 9, 10 atau 20?  klo yang jawab anak tangganya ada diatas sepuluh otomatis rumahnya pasti gede dong, klo jawabanya diatas 20 rumahnya itu bak istana sultan atau tinggal di atas pohon mungkin

tapi ini ngak ada apa apanya dibanding jumlah anak tangga yang meneketehe bahas kali ini berjudul "kepeleset mati! 7 tangga ini didaulat paling mematikan di dunia".

Banyangin aja kamu mendaki tangga yang jumlahnya bisa mencapai diatas ribuan anak tangga, dengan ketinggian fantastis ada yang 600 kaki hingga ribuan kaki, bukan cuma itu kamu juga harus mendaki tanpa pengaman, jalannya ngak beraturan dan licin akibat tertutup kabut.

Jangan coba coba deh bagi yang ngak punya nyali atau fisik strong pasalnya dibeberapa kasus ditemui orang meninggal 100 orang tiap tahun hanya karena ingin menguji dan memompa adrenalin, meski dikenal tangga yang mematikan justru menjadi spot idaman bagi para traveller.

Nah ngak usah berlama lama lagi,berikut adalah listnya :

7.Pailon del Diablo-ekuador


El pailon del diablo alias the Agoyan alias Devil's Cauldron merupakan sebuah nama tempat destinasi air terjun yang letaknya 7 km dari kota Banos, Ekuador,Amerika Selatan.

Bagi pengunjung yang ingin berwisata di tempat itu terlebih dahulu harus menuruni anak tangga yang terbuat dari batu yang sangat licin akibat cipratan air terjun, pengunjung di wajibkan agar ekstra hati hati terpeleset sedikit saja bisa berakibat sangat fatal.

6.La Sagrada Familia-Spanyol



La Sagrada Familia merupakan nama sebuah gereja katolik di Barcelona, Catalonia,Spanyol ,didirikan pada 1882 oleh seorang arsitek ternama dunia berkebangsaan Spanyol bernama Antoni Gaudi i Cornet.

Memiliki tangga yang berbentuk spiral menambah kesan mewah namun meskipun terlihat menakjubkan dengan desain dan interior yang megah, jangan tertipu pasalnya tangga ini tidak memiliki pegangan,tingginya mencapai 173 m , tangga ini juga masih dalam tahap pembangunan,ditambah tangga ini sangat sempit bisa membuat orang yang terjatuh akan mati seketika .

5.Inca Stairs-Peru 

image:pinterest.com

Mendengar tangga ini berumur 500 tahun sudah bikin bulu kuduk berdiri,apalagi tinggi tangga ini diperkirakan mencapai 2.700 mdpl .

Peru memang terkenal dengan gudangnya sejarah peradaban dunia salah satunya adalah kerajaan Inca, Machu Picchu ( kota inca yang hilang ) / Gunung tua merupakan kota kuno peninggalan suku inka kuno di Peru,dipuncak gunung tersebut terdapat kuil keramat bernama "temple of the moon".

Saat ini kota tua tersebut menjadi ladang destinasi bagi para wisatawan bahkan dari penjuru dunia.

Pengunjung yang hendak menaiki tangga ini diharapkan sangat berhati hati dalam setiap langkah, selain licin batu yang terbuat dari granit berusia 500 tahun tersebut sewaktu waktu bisa roboh dan menimpa orang dibawahnya.

4.Haiku Stairs -Hawaii

 image:@twitter byMuhammedSameih

Dengan jumlah anak tangga sebanyak 3.922 menjadikan tangga ini didapuk sebagai salah satu tangga terpanjang didunia, sedikit menilik kebelakang tangga ini dibuat pada 1942 oleh Angkatan laut AS pada masa perang dunia kedua, tujuannya adalah sebagai akses jalan menuju kantor Radio Haiku.

Tangga ini terletak diatas pegunungan Oahu Koolau,Hawaii ,dulunya tangga ini hanya terbuat dari kayu namun di ubah menjadi tangga besi oleh pemerintah setempat.

Alasan tangga ini didaulat sebagai tangga paling mengerikan pasalnya tangga ini sangat curam, licin akibat kabut,  sangat sempit ditambah angin kencang, tingginya yang mencapai 1.200 mdpl bisa membuat orang awam gemetaran setengah mati, bahkan dikabarkan destinasi ini ditutup sejak 1987 dan sudah tidak direnovasi lagi dari tahun 2003 akibat terpaan badai yang menyebabkan tangga ini rusak berat.

Banyaknya papan peringatan bertajuk larangan masuk dan penjaga keamanan memantau keadaan sekitar membuat tempat wisata ini ilegal, yang jika kedapatan akan didenda sebesar USD 1.000 atau sekitar Rp. 14 juta

Kendati demikian tak menghalangi niat para pelancong untuk menaiki tangga yang dijuluki tangga menuju surga atau jenjang Hai'ku (dalam bahasa Hawaii).

3.Half Dome -California 

image:outsideonline.com

Half Dome adalah sebutan sebuah kubah granit di Taman Nasional Yosmite,California ,yang terletak di timur laut Mariposa County.

Tak seperti tangga pada umumnya kemiringan half dome hampir vertikal keatas, agar mencapai puncak tangga ini dibuat dari kabel sebagai pegangannya.

Orang yang pertama kali mendaki batu granit dengan menggunakan kabel tersebut diketahui bernama George G.Anderson pada 1875.

Pada puncak tebing pengunjung akan dimanjakan oleh pemandangan Little Yosmite Valley dan Valley Floor.

Ketinggian kubah ini mencapai 4.737 kaki/1.444 m, banyaknya pengunjung yang menaiki tangga ini, sewaktu waktu kabel tersebut dapat putus kapan saja, dari laporan yang diketahui bahwa tak sedikit pengunjung yang kelelahan kandas ditengah jalan dan terjatuh.

Tiap tahun pelancong yang meninggal sebanyak 60 orang, pada 2016 lalu korban yang meninggal sebanyak 16 orang .

Teranyar, korban bernama Jason Wells,Tim Klien dan Andrew Foster tewas tertimpa bebatuan.

2.Tangga gunung Hua shan-China

image:adventureinyou.com

Sungguh ekstrim, setelah melewati tangga yang curam yang jumlahnya diperkirakan 60.000 anak tangga selanjutnya adalah melewati trek yang hanya beralaskan papan kayu usang nan super sempit diatas tebing dengan ketinggian mencapai 2.160 mdpl atau 7.087 kaki dan hanya berpegangan pada rantai besi yang tertanam dalam tebing yang dapat lepas kapan saja.

Tebing yang sangat terjal ini sangat menantang dan memompa adrenalin juga mengundang korban jiwa, dikabarkan terdapat sekitar 100 orang harus kehilangan nyawa tiap tahun akibat melewati rute ini.

Namun yang paling mengerikan adalah setelah ditelusuri mereka melewati rute mematikan ini hanya untuk menikmati secangkir teh,dipuncak gunung hua shan.hmmm..

1.Kalavantin Durg Fort Stairs -India 


image:netz.id

Setelah berkenalan dengan rentetan tangga paling mematikan didunia tibalah kita pada posisi pertama, terletak di India tepatnya di Barat Ghats,Mumbai,Maharashtra,India tempat wisata ini bernama Kalavantin Drug Fort stairs.

Kalavantin Drug Fort stairs merupakan sebuah benteng raksasa bernama benteng Prabalgad berbentuk kerucut yang dikelilingi ratusan anak tangga menurut legenda benteng ini dibangun sebagai tanda penghormatan kepada sang Ratu Kalavantin.

Diketahui benteng ini memiliki ketinggian mencapai 2.300 mdpl, waktu rata rata yang diperlukan untuk mencapai puncak benteng ini memakan waktu 3 jam lamanya.

Butuh nyali sekuat baja untuk bisa mendaki tangga ini, pasalnya tangga yang terbuat dari batu ini dikenal sangat licin dan berlumut selain itu tangga ini juga sangat curam hampir vertikal dan tanpa pengaman, menaikinya saja sudah sangat mengerikan apalagi menuruninya kesalahan dikit saja nyawa jadi taruhannya.wah ngerinya!

Berikut cuplikan video singkat saat menuruni tangga kalavantin durg trek:



Sumber bacaan:
http://www.tahupedia.com/content/show/1616/10-Tangga-Paling-Menyeramkan-Di-Dunia