9 kode Rahasia kucing dari gerakan ekor-meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

9 kode Rahasia kucing dari gerakan ekor-meneketehe

andini.spotlite
Thursday, June 06, 2019

     
     
      Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling banyak diminati, kucing memiliki daya tarik sendiri selain cantik dan menarik juga tingkahnya lucu dan sangat menggemaskan, kucing juga mampu meredamkan suana menjadi lebih tenang lho

Alasan orang memiliki kucing adalah agar hati mereka lebih sehat ,kucing dikabarkan menurunkan tingkat stress dan dapat menurunkan kecemasan,sebuah studi selama periode 10 tahun menunjukkan bahwa pemiliki kucing 30 persen lebih kecil kemungkinan untuk meninggal karena serangan jantung / stroke daripada yang lain.

Ada baiknya saat berinteraksi dengan hewan peliharaan ini untuk dapat mengenali makna dari setiap gerakan-gerakannya, ekor adalah tanda yang paling esensial mengenali suasana hati seekor kucing.

Berikut adalah tanda-tanda suasana hati kucing yang wajib anda kenali:

1. Saat ekor turun dengan bulu yang mengembang 
  
    Kalo lagi liat kucing dengan ekor turun dengan bulu yang mengembang pertanda kucing lagi takut tuh, jangan berpikir untuk menyentuhnya yaa,jangan sampai rasa takut berujung bekas cakar ditubuhmu.

2. Ekor naik keatas 
     
image:pexels.com

      Klo yang pertama kamu dilarang nyentuh, yang satu ini beda lagi kamu bebas untuk mengelus-elusnya karena moodnya lagi happy tuh, ini menandakan suasana hatinya baik jadi kamu bisa sepuasnya main sama hewan lucu ini. 

3. Ekor turun ke lantai
        
image:pexels.com

      Ada yang lagi patah nih ! nape bang cemberut amat ,, galau yaa yah.Ekor turun ke lantai tandanya suasana hatinya lagi bermasalah,sedihnya bisa jadi ngak dapat jatah,kalah saing ,lapar atau sedang ngantuk. 

4. Ekor naik ke atas dan agak meliuk kebagian ujungnya 
     

image:pexels.com

    Gemes bangat sih kalo lagi liat kucing pengen dimanja,sok sok akrab dan cari perhatian saat pengen sesuatu dan salah satu tandanya adalah saat ekornya naik keatas (tegak) dan agak meliuk ujungnya.

5. Ekor lurus ke belakang (tidak tegak) dan sedikit meliuk 
       
      Saat seekor kucing tertarik dengan sesuatu, entah si kucing lagi nemu teman baru,gebetan baru atau bini baru, senang dengan makanan baru atau benda benda aneh disekitarnya kucing ini akan menunjukkan gerakan ekor lurus kebelakang dan sedikit meliuk. 

gerak geriknya ini menandakan dia sedang ingin dimanja.

6. Ekor ke belakang / naik ke atas dan mengembang besar 
     
image:pexels.com

     Hampir sama dengan sebelumnya ekor kebelakang / naik ke atas dan mengembang besar artinya kucing itu lagi happy bangat girang bukan main, biasanya gerakan ini ditujukan pas ia lagi rindu sama majikan tuh kucing ini akan lari kesana kesini saking riangnya.

7. Ekor dikibas-kibaskan ke kanan dan ke kiri 
     
    image:pexels.com

     Sering ya ngeliat seeokor kucing lagi diam santai sambil mengibas-ngibaskan ekornya kekanan dan kekiri pemandangan ini sih bagi kita yang biasa aja sampe tau ternyata itu artinya mereka udah ngerasa nyaman dengan kita menganggap kita udah jadi family... jadi ngak perlu  khawatir bikin dia usil.

8. Ekor turun dan masuk ke dalam 
         
       Kamu pernah liat kucing yang menggerakkan ekornya turun secara perlahan dan agak masuk? Sebenarnya si kucing ini lagi takut,sikap diamnya sebagai sinyal dia pengen kabur,pertanda ini biasanya terjadi saat lagi berhadapan sama rivalnya tuh dan takut banget kalo mau dimandiin.

9. Ekor naik ke atas, mengambang dan 
bulu-bulu tubuhnya juga mengambang 

image:paxels.com

    Sinyal yang satu ini patut diwaspadai ya catlovers, klo tidak mau tubuh kena cakar . Posisi ini menandakan ia siap untuk menyerang .