Benarkah ??! 10 Tempat ini digadang-gadang "Kebal Kiamat"- meneketehe -->

Iklan Semua Halaman

Advertisement

Benarkah ??! 10 Tempat ini digadang-gadang "Kebal Kiamat"- meneketehe

andini.spotlite
Sunday, April 12, 2020
by :Nurfalakia

image:indianz.com

Siapa yang tak ketakutan setengah mati saat hari akhir tiba,tak hanya bumi yang hancur luluh lantak,juga seluruh alam semesta termasuk makhluk hidup yang tak terlihat oleh kasat mata.

Ramalan tentang kiamat,seperti ramalan Nostradamus meramal akan terjadi kiamat tahun 1999, atau ramalan Harold Camping,ramalan tentang planet Nibiru yang akan menghantam bumi pada 2017, hingga ramalan yang paling booming yaitu ramalan suku Maya yang memprediksi kiamat akan terjadi pada 2012.

Ramalan ini telah mengguncang dunia dan menebar ketakutan seantero manusia layaknya virus mematikan yang menginfeksi doktrin mereka.

Bukannya menyibukkan diri menambah amal untuk bekal ke akhirat, beberapa negara ini justru disibukkan dengan penemuan dan inovasi seputar sistem antisipasi jika kiamat tiba.

Ada negara yang membangun bungker masa depan,ada yang menunggu kedatangan alien, ada yang terinspirasi dari bahera Nabi Nuh,,usaha apa lagi yang mereka kerjakan?? berikut daftarnya:

1.Apartemen di Kansas,AS



Terletak di bawah tanah dengan kedalaman 53 meter,  dan memiliki lapisan tembok setebal 9 kaki (2.7 m),terdiri dari 15 lantai dan dapat menampung maksimal 70 orang.

Dulunya kawasan ini merupakan bekas peluncuran roket,diketahui pemilik Apartemen / kondominium ini adalah seorang miliader asal Amerika Serikat bernama Larry Hall. Larry menamakan proyek ini "Survival Condo".

Benar saja pemilik ini memiliki ambisi untuk merubah tempat bekas peluncuran roket menjadi sebuah tempat siaga aman dari bencana seperti wabah,serangan asteroid,serangan bom,serangan teroris hingga persiapan untuk hari akhir tiba.

Kondominium ini dilengkapi dengan kolam renang, tempat pertunjukan,penampungan hewan, sekuriti, perlengkapan senjata.

Namun sayangnya,kondo ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang bergaji pas pasan, Larry membanderol harga per kamar senilai 1.5 juta dolar atau sekitar 21.3 miliar rupaih.

2.Roket Starship 



Mungkin kita pernah kepikiran untuk selamat dari kiamat ya jalan satu satunya pindah ke planet lain dong, argumen ini lalu direalisasikan oleh seorang CEO dari perusahaan Spacex bernama Elon Musk.

Dinamai roket Starship,memiliki tujuan jika suatu hari dunia hancur ia akan meluncurkan roket ini ke planet Mars yang ditengarai adalah planet satu satunya yang menjamin kehidupan manusia.

Pada 2023 mendatang ia berencana mewujudkan keinginannya dengan menggandeng miliader asal jepang bernama Yasaku Maezawa juga senimaman ternama asal jepang lainnya demi membuktikan teori konspirasinya tersebut.

3.Bungker Anti Kiamat di New South Wales,Australia

Diciptakannya Bungker ini bermula saat desas desus kiamat 2012 semakin merebak, berita menghebohkan ini berdasarkan penelitian yang dilakukan para arkeolog pada kalender suku Maya kuno.

Banyak negara yang mempersenjatai keselamatan mereka dengan membangun berbagai tempat super kokoh agar dapat selamat dari guncangan dunia.

Salah satunya adalah negara Australia,tepatnya dibukit Tenterfield, New South Wales,dibangun bungker dengan kedalaman sekitar 1.2 km dibawah tanah.

Rasa ketakutan akibat bencana akan auto hilang ingatan setelah mendapati dalam bungker ini dipenuhi fasilitas yang super mewah, dikabarkan harga per tiket dibanderol seharga 5.000 dolar australia atau Rp.50 juta rupiah.

4.Desa Bugarach, Prancis 



Bugarach adalah nama sebuah gunung,terletak sejauh 24 mil barat daya Carcasaone,Aude,Prancis,gunung ini memiliki ketinggian mencapai 4.035 kaki atau1.229 meter.

Selain Le Pic de Bugarach gunung ini juga mendapat julukan lain yaitu "upside down mountain" atau gunung yang terbalik.

Bukan tanpa alasan, unsur ikonik gunung ini berasal dari kepercayaan warga sekitar yang percaya bahwa gunung ini merupakan tempat persinggahan para alien, tak sedikit warga yang mengaku melihat pesawat Ufo landing di sekitaran gunung ini.

Mereka berpendapat jika gunung ini merupakan rumah alien yang berada dalam rongga-rongga bebatuan.

Maka dari itu mereka memilih gunung tersebut sebagai tempat perlindungan jika kiamat tiba, pasalnya mereka berkeyakinan bahwa para alien akan membawa pesawat Ufo dan akan datang menyelamatkan manusia dari kehancuran dunia dengan membawa mereka ke planetnya.

5.Bungker bola raksasa-Tiongkok

Terbuat dari bahan gelas fiber berlapis baja yang dapat menampung 14-30 orang dilengkapi dengan persediaan makanan, air bersih, beberapa perabot rumah tangga hingga tangki oksigen.

Bola Raksasa buatan Tiongkok bernama Liu Qiyuan (45) telah menghabiskan tabungannya sebesar Rp.465 juta untuk biaya bungker sederhana ini.

Meskipun tidak seperti bungker anti kiamat milik negara lainnya yang dilengkapi fasilitas mewah namun dikabarkan jika bungker berbentuk bola raksasa ini dapat tahan dari gelombang laut setinggi 1.000 m

6.Bungker di South Dakota,AS



Sepintas anda akan merasa ketakutan plus ngeri karena mendapati terdapat hamparan kuburan yang berada di pangkalan Angkatan Darat AS yang terletak didaerah Back Hills,South Dakota,sebelah selatan kota Edgement,Amerika serikat.

Mungkin yang pertama terlitas adalah kuburan tersebut merupakan makam para marinir akibat peperangan atau boleh jadi korban para pidana yang disiksa.

Namun jika anda menelusuri isi kuburan ini, tertanyata tempat ini adalah bungker yang isinya malah membuat anda semakin ketakutan sebab tercengang,bulu kuduk berdiri melihat interiornya yang begitu mewah.

Tempat yang dulunya benteng penyimpanan bom amunisi dari tahun 1942 hingga 1967 ini berhasil disulap oleh seorang pengusaha bernama Robert Vicino yang memiliki perusahaan bernama Vivos di California.

Tujuannya adalah sebagai tempat pelindung ternyaman didunia dari segala marabahaya seperti serangan bom, serangan asteroid,bencana alam, penyakit mematikan hingga kiamat.

Keamanan dan keselamatan dapat dijamin oleh perusahaan ini pasalnya disediakan fasilitas yang lengkap,segala keperluan ada di bungker ini.

diketahui terdapat 575 bungker dan setiap bungker memiliki panjang 18.3 m dan 24,4 dan lebar 8 meter yang dapat menampung sekitar 10-20 orang per bungker.

Satu hal yang perlu dicatat adalah penyewa bungker bungker ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang memiliki kantong tebal.

Untuk biaya muka saja senilai 25.000 dolar belum masuk sewa tanah 1.000 dolar (14.045.000) / tahun,totalnya dapat membuat jiwa miskin kita meronta yaitu mencapai Rp.344 miliar/bungker.

7.Bungker Cheyenne Mountain Complex, AS

Masih di negara adidaya,Amerika Serikat bungker bernama Cheyenne Mountain Complex ini terletak di wilayah Colorado. yang terdapat dalam tanah sedalam 610 meter.

Kompleks ini digadang gadang sebagai tempat dengan sistem keamanan paling tinggi sedunia karena memiliki bengunan super kokoh.

Kerena berfungsi sebagai tempat berlindung diri dari kehancuran dunia, isi bungker ini dilengkapi wahana hiburan seperti permainan voli, lapangan basket hingga pacuan kuda.

8.Kapal Nuh, Tiongkok

Kok kapal Nabi Nuh nyasar ke Tiongkok sih ? seteleh ditelusuri lebih jauh ternyata kapal yang terbuat dari 10 ton kayu dan 60 ton baja ini dengan panjang 19 meter dan berat 80 ton ini diketahui pemiliknya bernama Lu Zheng hai yang berasal dari daerah Xinjiang Uyghur,Tiongkok.

Pemuda ini terinspirasi dari cerita Bahtera Nuh yang menyelamatkan umat manusia dari kehancuran dahsyat.

Biaya yang dikeluarkan demi membangun kapal ini tak tanggung tanggung,memakan biaya miliaran rupiah.

9.Oppidum, Republik Ceko 



Pertama kali dibangun sejak 1984,bungker raksasa bernama The Oppidum ini terletak 30.000 meter persegi dengan luas mencapai 323.000 kaki persegi dan pertama kali diciptakan oleh seorang miliader Ceko bernama Jakub Zamrazil.

Bukan penginapan biasa bungker ini bak real estate atau hotel berbintang 5 karena dilengkapi dengan fasilitas super mewah seperti tersedianya lapangan golf,tempat spa,tempat pertunjukan,bar,kolam renang,helipad (7.200 m persegi), lapangan tennis.

Bukan cuma itu,bungker ini juga memiliki sistem keamanan setinggi dewa,terdapat sensor pendeteksi,komunikasi super canggih dan alat teknologi modern lainnya.

10.Global Seed Vault - Norwegia



Menarik dari asal katanya  Doomsday Vault alias bungker hari kiamat memang tendensinya untuk persiapan buat hari akhir nanti.

Bungker ini terletak 150 meter dibawah pegunungan es diantara Norwegia dan kutub utara dibangun di Spitsbergen,Svalbard,Norwegia.

Diketahui terdapat 3 ruang penyimpanan utama, salah satunya adalah tempat menyimpan benih tanaman,diketahui terdapat kiriman 50.000 benih tanaman dan mereka yang turut berkontribusi antara lain Benin,India,Meksiko,Maroko,Amerika,Belanda,Lebanon,Herzergovina dan Britania Raya.

Bukan cuma itu bahkan mereka juga dikabarkan menyimpan sampel gen manusia sebagai langkah antisipasi jika manusia punah.